Event

Keroncong Generasi 2016 : Senandung untuk Pahlawan

06.44 Nuansa Kampus 0 Comments

Penampilan JIBAKU, orkestra musik keroncong asal Semarang/ Nurul Hikmah

NuansaKampus, Semarang – Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu Media Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia mengadakan Keroncong Generasi 2016 yang bertemakan Senandung untuk Pahlawan di halaman Balaikota Semarang Minggu lalu. Acara ini dilatarbelakangi karena kurangnya minat anak muda untuk melestarikan musik keroncong sebagai salah satu music asli Indonesia.

Keroncong Generasi di Semarang ini bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan budaya, promosi wisata kota Semarang, bela Negara, serta untuk mengenang jasa para pahlawan. Artis lokal maupun ibukota turut memeriahkan acara ini seperti Jibaku (orkestra keroncong dari Semarang),  Keroncong Unnes, Ora Guyon, Orkes Congrock 17, Anji, Fade 2 Black, Lookman Jawaica, dan Budi Bongkar.

Acara ini harapkan dapat membangun kesadaran anak muda bahwa musik keorncong bukanlah musik jadul yang hanya di nikmati oleh orang dewasa seperti orang tua maupun kakek nenek kita.  “Terbentuk dan terbangung kesadaran bagi masyarakat muda, anak muda terutama bahwa kita punya aset itu dalam bidang seni yang kita harus jaga sama-sama, kita harus sosialisasikan, kita harus masyarakatkan, supaya di gemari masyarakat” ujar bapak F. saiful Bachri Head of Marcomm Divisoin.

Selain itu acara ini di dukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kota Semarang untuk mempromosikan wisata di Kota Semarang. So, nantikan event selanjutnya di Kota Semarang ya Sahabat Kampus!


NURUL HIKMAH 

0 komentar: