Event

Es Cream: The Soul of Culture

21.49 Nuansa Kampus 0 Comments



Gerbang antrian masuk acara Es Cream: The Soul of Culture, lapangan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Senin (21/11/2016)/Foto:Doc.


NuansaKampus, Semarang – Es Cream atau singkatan dari “Economic Student Creativity Art Moment”  ini merupakan serangkaian acara yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Semarang (UNNES), yang bertemakan  “The Soul of Culture” Senin (21/11).  Dengan konsep budaya yang diangkat, dekorasi panggung kental akan unsur  budaya dengan  mengusung batik, wayang,dan ukiran, dengan maksud   melestarikan dan menjaga budaya leluhur. Tujuan utama dari diadakan acara Es Cream sendiri adalah untuk menyambut mahasiswa baru khususnya jurusan Ekonomi Pembangunan UNNES.

“Acara ini merupakan acara rutin tiap tahun dengan  nama yang sama yaitu Es Cream, tapi dengan tema yang berbeda tiap tahunnya. Tujuanyang utama dari Es Cream sendiri adalah untuk menyambut mahasiswa baru khususnya jurusan Ekonomi Pembangunan sendiri.” Ungkap Georgius Lingga, ketua panitia acara.

Acara yang dilaksanakan dilapangan Fakultas Ilmu Sosial UNNES ini merupakan puncak acara dari runtutan  kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yang pertama yaitu EP’S Got Talent yang merupakan ajang pencarian bakat dengan kategori Band, Solo Music, Drama, Acoustic, Beatbox, Dance, dll. Nantinya dari kategori tersebut diseleksi untuk masuk delapan  besar Es Cream. Selain itu juga terdapat  kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud empati dengan sesama. Selain itu, dalam  puncak acara yang dimulai dari pukul 19.00-23.00 WIB, terdapat Guest Star yang berasal dari Semarang dan UNNES, diantaranya Band Indie GME, DJ.Adimas Akbar, Sweet Memories dan dance yang merupakan jebolan dari UNNES. Acara semakin menarik ditambah dengan adanya pembagian es krim gratis bagi mereka yang datang lebih awal dengan jumlah yang terbatas.

Dengan diselenggarakannya acara Es Cream, nantinya dapat mempererat hubungan komunikasi antara mahasisawa baru dengan mahasiswa lama dan alumni Ekonomi Pembangunan dalam hal bertukar informasi utamanya.


ILVANI FYLANDITA


0 komentar: