Event,

Kampanye Public Relation, Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

19.28 Nuansa Kampus 0 Comments

Penyerahan simbolis bibit mangrove dari Bapak Isbowo Priyo Haryono selaku General Manager PT. Sunindo Trada kepada Tim Leader Wolfie Agency Ilmu Komunikasi yaitu Bakhita Aida pada Showroom Event Suzuki yang digabung dengan event Nonton Bareng Suzuki AFF CUP 2016 di Kantor Suzuki Pemuda, Sabtu (19/11)/ Foto: doc.

NuansaKampus, Semarang- Sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro baru-baru ini disibukkan dengan tugas Kampanye Public Relations. Dimana setiap kelompok diwajibkan menyusun rancangan strategi Public Relations dengan klien yang real. Dengan memanfaatkan kemampuan public speaking dan skill PR yang baik, salah satu kelompok yaitu Wolfie Agency Ilmu Komunikasi 2014 berhasil bekerjasama menjadi PR consultant PT. Sejahtera Sunindo Trada atau yang kita kenal dengan Suzuki Semarang. Mereka menyusun serangkaian kegiatan dengan tema Suzuki Cinta Lingkungan karena bertepatan dengan Hari Pohon.

Serangkaian event yang telah dilaksanakan meliputi "Throw Your Rubish Here" di Car Free Day Simpang Lima, yaitu ajakan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh tim , lalu tim memberikan stiker gratis dan flyer promo dari Suzuki kepada mereka. Dalam event ini,  targetnya adalah orang tua sebagai third-party endorsement. Selain itu, ada event "Test Drive Low Cost Green Car Suzuki and Mini Booth" di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip selama  seminggu. 

Selain itu tim Wolfie juga mengadakan event "1000 Mangrove untuk Semarang" yang dilaksanakan di Mangrove Edu Park Semarang. Acara ini disponsori oleh Suzuki dengan penyerahan simbolis bibit mangrove dari Bapak Isbowo Priyo Haryono selaku General Manager PT. Sunindo Trada kepada Tim Leader Wolfie Agency Ilmu Komunikasi yaitu Bakhita Aida pada Showroom Event Suzuki yang digabung dengan event Nonton Bareng Suzuki AFF CUP 2016 di Kantor Suzuki Pemuda pada 19 November 2016.

Sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan ini, berbagai persiapan dilakukan oleh seluruh anggota tim Wolfie Agency Ilmu Komunikasi 2014  yang terdiri dari 9 orang. Mulai dari riset, pitching klien, penyusunan proposal yang telah dikonsultasikan kepada dosen, survey lokasi dan sebagainya sesuai rancangan yang telah dibuat.

“ Kami melaksanakan tugas Kampanye Public Relations dipandu oleh riset yang harus sesuai target dan tujuan kami. Kami konsultasi dengan dosen, setelah itu saya dan tim pitching dengan Head of Marketingnya , setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya ada MoU dan mulai jalan event yang kita rencanakan. ” tutur Puspita Dea Account Excecutive Wolfie Agency Ilmu Komunikasi 2014.

ILVANI FYLANDITA

0 komentar: