Event

Pandanaran Art Festival : Kolaborasi Pertunjukkan Seni Semarang dan Sekitarnya

11.07 Nuansa Kampus 0 Comments


Tampilan kontemporer yang ditampilkan di Pandanaran Art Festival/ doc: Nurul Hidayah

Semarang - Pandanaran Art Festival merupakan festival seni tahunan yang berisi beragam kesenian yang berkembang di Kota Semarang. Acara ini bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Semarang. Diselenggarakan di Jalan Menteri Supeno dengan tiket masuk gratis, pengunjung dapat menikmati beragam kesenian serta kebudayaan yang di dalamnya menampilkan nuansa kontemporer, mural, pemeran sketsa, stand hotel dari Kota Semarang serta UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Selain itu, dalam Pandanaran Art Festival menampilkan kebudayaan dari daerah di sekitar Semarang seperti wilayah Demak, Kendal, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kabupaten Grobogan.


Penampilan musik dari pelajar Kota Semarang/ doc: Nurul Hidayah

Acara ini bertujuan agar dapat  menampilkan semua potensi Kota Semarang baik tradisional maupun kontemporer dengan menggencarkan wisata Kota Semarang. Rangkaian acara mulai dari pentas musik dari pelajar Semarang, penampilan kesenian tradisional dan kontemporer, pemberangkatan karnaval odong-odong, dan pengumuman lomba sadar wisata yang diikuti oleh 16 kecamatan di Kota Semarang, serta ditutup oleh penampilan penyanyi Calvin Jeremy.
“Ya kalo saya sih, pastinya ada efek untuk pariwisata sendiri ya supaya pariwisata Semarang bisa terekspos, eventnya juga terekspos, dan secara general potensi Kota Semarang terekspos.” Ujar Taufan Y D, Kepala Seksi Pagelaran dan Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.


NURUL HIDAYAH

0 komentar: