Kabar Kampus

Kepengurusan Baru, BEM Undip Buat Program Kerja Unggulan

01.06 Nuansa Kampus 0 Comments



Setelah beberapa waktu lalu Universitas Diponegoro mengadakan Pemilihan Rakyat (Pemira) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dengan pasangan nomor 1 Jadug Trimulyo dan Aang Muhawar Soleh terpilih serta telah resmi di lantik sebagai ketua BEM Undip untuk satu tahun mendatang, pasti warga Undip menantikan inovasi baru dari pemimpin baru mereka. Lantas apa saja ya Program Kerja (Proker) dari BEM Undip untuk satu mendatang?

Setiap pemimpin terpilih, pasti memiliki Program Kerja Unggulan untuk memajukan kesehteraan rakyatnya, tanpa terkecuali Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM Undip). Adapun beberapa Program Kerja Unggulan dari Jadug dan Aang. Malam Apresiasi, yaitu sebuah program yang bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa Undip yang berprestasi. Juga terdapat Undip Harmoni, yaitu wadah untuk menampung kesenian yang terdapat di Undip untuk di tampilkan di Malam Apresiasi. Analisis Sosial, terutama untuk menganalisis mengenai masalah apa yang ada di Semarang, dan menggerakkan mahasiswa untuk terjun langsung dalam masyarakat karena sudah seyogyanya mahasiswa memanglah harus dekat dengan masyarakat. Diskusi Kebangsaan, yaitu dialog yang berskala nasional terutama dengan melibatkan universitas-universitas di Semarang dalam kepanitiaan.

 “Jadi sebenarnya teman-teman kita dari universitas lain di Semarang itu sepertinya mereka ingin belajar dari kita, tapi mereka belum berani membuat suatu acara yang skala nasional. Nah kenapa nggak kita ajak aja untuk bareng-bareng membuat dialog kebangsaan yang benar-benar skalanya nasional?” tegas Aang saat di temui di Student Center Undip.

Proker lainnya adalah Liga Prestasi, yaitu untuk meningkatkan iklim prestasi dengan membuat suasana yang kondusif demi menunjang prestasi mahasiswa di tingkat nasional maupun internasional. Dan yang terakhir Kalender Kemahasiswaan, untuk melakukan list berbagai riset dan perlombaan berskala besar. Hal ini berkaitan dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) agar mahasiswa mendapatkan fasilitas yang memadai saat mengikuti pelombaan dengan cara mengajukan proposal agar dapat dimasukkan ke dalam RAB sehingga pendanaan bisa cair.  
Nah itulah beberapa Program Kerja Unggulan BEM Undip untuk satu tahun mendatang. Semoga dapat berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai dengan yang direncanakan ya Sahabat Kampus!  


NURUL HIKMAH

0 komentar: