Sahabat Inspiratif

Yogi Lasril : Hidup untuk Tuhan, Berguna bagi Bangsa, dan Bermanfaat bagi Sesama

08.10 Nuansa Kampus 0 Comments


Foto: Koleksi Pribadi

Yogi Lasril, atau biasa di panggil Yogi ini, merupakan salah satu mahasiswa muda dan berprestasi yang dimiliki Universitas Diponegoro. Pria kelahiran Tangerang, 6 Mei 1997 ini berhasil membuktikan bahwa segala usaha yang yang dilakukannya tidak pernah sia-sia. Dibuktikan dengan segudang prestasi yang berhasil dicapainya hingga kini, baik di tingkat nasional saja hingga kancah Internasional.

Di semester 5 ini saja sudah segudang prestasi yang berhasil ia raih, antara lain Best Delegates International Society Think Asean Program 2016, Best Presentator Internasional Climate Change Paper Competition 2016,  2nd Winner International Paper Competition 2016, Ketua Ekspedisi Nusantara Jaya Jawa Tengah 2016.

Disamping kesibukan kuliah dan aktif dalam berbagai kegiatan lomba, pria yang memiliki panggilan pena Alfath ini juga tergabung dalam beberapa kegiatan organisasi, diantaranya Kepala Departemen PSDM Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia 2016, Ketua Wilayah Indonesia Youth Team On Climate Change Jawa Tengah 2016, Founder NGO Nusantara Menginspirasi, dan masih banyak lagi kegiatan organisasi yang dia ikuti. Diantara kesibukannya tersebut, ia menuturkan bahwa selama dirinya masih memiliki kesempatan serta fisik yang mendukung, ia akan membagi waktunya dengan memprioritaskan hal yang menyangkut kepentingan orang banyak terlebih dahulu.

“Prinsip hidup, hidup untuk Tuhan, berguna bagi Bangsa dan bermanfaat bagi sesama. Aku selalu yakin yang namanya kita investasi sosial gak pernah rugi. Jadi kalau ikut kegiatan diniatin buat bermanfaat untuk masyarakat dan negara atau almamater Insha Allah gak pernah rugi, ujar pria kelahiran 19 tahun silam ini.

TRI FAJARIANI FAUZIA



0 komentar: