Event

AEROTION: Kenalkan Budaya Tiga Negara

10.32 Nuansa Kampus 0 Comments


Seorang peserta Cosplay di acara Festival Inggris-Amrerika Aerotion,, Sabtu (30/10/2016)/ Foto: RESTI


Nuansa Kampus, Semarang -  Dilatarbelakangi oleh adanya stigma negatif masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan asing di era global,  English Department Student Association (EDSA) yang berkolaborasi dengan  mahasiswa D3 Sastra Inggris Universitas Diponegoro mengadakan America English Exhibition atau disingkat dengan AEROTION, Sabtu (29/10). Acara yang bertajuk “The Majestic Blend” ini memadukan kebudayaan dari tiga negara yaitu  Inggris, Amerika, dan Indonesia melalui berbagai pertunjukkan yang mendidik sekaligus menghibur.

“Adalah paradigma dari masyarakat kalau Amerika itu kayagimana, padahal dari segi kebudayaannya pun juga kalau mau ditelaah lebih detail, mereka (Amerika-red) itu punya kekhasan dan keindahan tersendiri, begitupula dengan kebudayaan Inggris dan Indonesia", terang Farid, Presiden EDSA.

Bertempat di Stadion Universitas Diponegoro, acara ini menampilkan beragam kegiatan yang dibagi ke dalam dua tahap, yaitu kegiatan akademis dan non akademis. Untuk kegiatan kegiatan akademis, terdapat kompetisi pidato, essai dan story tellingSedangkan untuk non-akademis, AEROTION mengadakan pertunjukkan menarik seperti cosplay, audisi band, tari piring dan pentas seni yang diisi dengan dua penampilan drama berbahasa Inggris. 

Nah Sahabat Kampus, mencintai kebudayaan Indonesia adalah wajib bagi kita generasi penerus bangsa. Namun dengan mengambil nilai-nilai positif dan mempelajari ragam budaya asing akan membuat kita lebih siap untuk menghadapi era global.




RESTI APRIDA

0 komentar: