Tips dan Trik

Diet Pisang, Sehat dan Ramah di Kantong Mahasiswa

03.56 Nuansa Kampus 0 Comments


Siapa yang tak kenal pisang? Buah yang satu ini, dapat membantu sahabat kampus yang merasa memiliki kelebihan berat badan untuk membentuk badan proporsional nih. Cara itu dikenal sebagai diet pisang atau morning banana diet. Diet pisang awalnya populer di Jepang sebagai cara untuk menurunkan berat badan, kini juga populer di Indonesia dan juga telah banyak yang merasakan manfaatnya.
Buah pisang akan membuat Anda tidak akan merasakan lapar seharian, dan tentunya juga ramah di kantong mahasiswa. Buah yang tidak begitu disukai orang ini, ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Pisang mengandung karbohidrat 2 kali lebih banyak serta vitamin A lebih banyak 5 kali dari kandungan buah apel, yang lazimnya digunakan untuk diet. Sehingga, pisang dapat mencegah kita untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan kebutuhan nutrisi tubuh telah terpenuhi dengan adanya buah pisang.
Nah, bagaimana caranya? Kalian bisa memulai diet pisang dengan mengkonsumsi pisang sebagai menu sarapan sebanyak 1-2 buah pisang dan juga dua gelas air putih. Kemudian, untuk makan siang, kalian boleh memakan apa saja, namun tetap hindari makanan yang banyak mengandung minyak dan berkalori tinggi. Jika kalian lapar disela-sela jam makan, kalian boleh mengkonsumsi ½ - 1 buah pisang hanya untuk sekedar mengganjal perut kalian yang mulai lapar. Untuk makan malam, kalian bisa mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, sebelum jam 8 malam. Ada tambahan lain nih, usahakan atur jam makan kalian juga ya, jangan mentang-mentang kalian sibuk tugas kuliah, organisasi, atau rapat, kalian sampai lupa makan. Untuk memulai diet sehat ini, kalian bisa memulai makan dari jam 9 pagi -8 malam. Selain jam tersebut, sebaiknya minum air putih saja.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, imbangi dengan olahraga yang teratur, sehingga kalori yang dibakar lebih banyak dari yang dikonsumsi. Selain bermanfaat untuk diet, ternyata diet ini juga ramah dikantong kan? Bagaimana? Tertarik mencoba? Selamat mencoba ya!


Annisa Jehan W

0 komentar: