Event

7 Wonder of Unissula : Pengabdian untuk Masyarakat

08.09 Nuansa Kampus 0 Comments


NuansaKampus, Semarang – Untuk memperingati HUT ke-53 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Unissula menggelar acara Ependim 2016 Sultan Agung Medical Expo, yang bertajuk “7 Wonder of Unissula”, Minggu (20/11).

“Pada tahun ini kita mengusung tema yaitu pengabdian masyarakat, dimana dalam acara kali ini tidak hanya untuk hiburan saja, melainkan juga memberi manfaat baik bagi panitia maupun pengunjunggnya. Karena di tahun ini fokus acara lebih kepada masyarakat, khususnya terhadap kesehatan masyarakat karena kita yang mengadakan juga dari fakultas kedokteran. Jadi dari acara ini kita juga berharap bisa memberi manfaat bagi orang lain”, terang Faisal Fahmi selaku ketua panitia acara. 
 
Pengumuman pemenang jazz competition di puncak acara Ependim 2016 Sultan Agung Medical Expo, Minggu (20/11/2016)/Foto:Doc. 
Acara yang digelar di halaman depan Gedung Gradhika di kompleks  kantor Gubernuran Semarang ini, menyuguhkan beragam kegiatan. Seperti nama yang di angkat yaitu 7 Wonder of Unnissula,  dalam kegiatan ini Ependim 2016 Sultan Agung Medical Expo bermaksud menunjukkan "keajaiban" Unissula. Dengan diadakannya serangkaian acara seperti UMC, yaitu Unissula Medical Cup yang merupakan perlombaan futsal antar SMA dan antar Universitas baik di Jawa Tengah maupun Nasional, ada juga Thermostart atau acara seminar, tausiyah akbar, khitan masal, mini clinic, medicologi market, serta puncak acara adalah jazz competition. Pada mini clinic sendiri, terdapat pengecekan kesehatan mulai dari spesialis mata, spesialis THT, spesialis keolahragaan, serta dokter umum, dan juga terdapat donor darah. Dimana semua dilakukan full oleh mahasiswa dan Dosen Fakultas Kedokteran Unissula serta terdapat bantuan juga dari Rumah Sakit Islam Sultan Agung. Antusiasme pengunjungpun turut memeriahkan acara ini.

Selain untuk memperkenalkan nama Unissula dan juga Fakultas Kedokteran Unissula ke masyarakat. kegiatan ini juga dimaksudkan agar para mahasiswa pun memiliki pengalaman bersosial isasi dan membantu sesama.


 TRI FAJARIANI F

0 komentar: