Event

International Food and Culture Festival : Menikmati Kudapan Lezat dari Berbagai Negara

00.51 Nuansa Kampus 0 Comments

Suasana pengunjung pada acara International Food and Culture Festival/ Foto: doc.

Semarang – Makanan Indonesia seperti baso, sate, mie ayam mungkin sudah biasa kita cicipi ya, Sahabat. Namun apa jadinya jika makanan yang disajikan ini berasal dari berbagai negara di dunia? Di International Food and Culture Festival, Sahabat Kampus bisa mencicipi makanan yang diinginkan dari negara lain dengan menukarkan kupon yang sudah disediakan panitia. Berlangsung di Lapangan Widya Puraya Universitas Diponegoro, acara tahunan yang diselenggarakan oleh International Office Undip ini sukses menyajikan serta memanjakan lidah para pengunjung yang penasaran untuk menikmati kelezatan makanan dari negara lain.

Antrian pengunjung untuk menikmati salah satu makanan khas Turki, kebab.

Terdapat banyak jenis makanan yang ditawarkan, seperti makanan khas dari negara Korea, Madagaskar, Turki, Thailand,  Ghana, Russia, Slovakia, Vietnam, India, Vietnam dan masih banyak lagi. Tak berhenti sampai di situ, pada malam hari, acara dilanjutkan dengan penampilan kebudayaan dari berbagai negara. Acara yang bertujuan untuk saling mengenal kebudayaan masing –masing negara ini berlangsung dari pukul satu siang hingga empat sore untuk festival makanan dan pukul tujuh hingga sebelas malam untuk pertunjukkan kebudayaan. Dilihat dari antusiasme pengunjung, acara ini sukses mencuri perhatian pengunjung yang datang.

“Saya ingin melihat persamaan, antara kita orang pribumi dengan  orang luar. Ya, ini dunia banyak orang yang berbeda negara, kita dibedakan oleh pulau dan semacamnya tapi pada intinya semua (manusia) sama saja.” Pungkas Taufik Hidayah, ketua panitia.

NURUL HIDAYAH

0 komentar: