Kuliner

Kaki Gunung Ungaran : Wisata Alam Umbul Sidomukti

03.12 Nuansa Kampus 0 Comments



Sebuah desa yang terletak di kawasan kaki gunung Ungaran, menawarkan pesona alam yang mempesona. Suasana tenang terlepas dari hiruk pikuk perkotaan menjadi destinasi wisata bagi pengunjung dari kota-kota besar untuk sejenak melupakan aktivitas di tempat kerja. Wisata alam Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Umbul Sidomukti menawarkan pesona alam seperti pemandangan, kolam renang alami dari mata air pegunungan, serta kawasan untuk menguji adrenalin bagi pengunjung seperti flying fox dengan dua pilihan track, jalur untuk ATV, marine bridge di lembah, jalur trekking, serta persewaan kuda.

 kolam renang dari mata air pegunungan yang berada di Umbul Sidomukti

penyewaan kuda yang dapat di tunggangi pengunjung untuk jalan-jalan berkeliling area Umbul Sidomukti



Tiket masuk Umbul Sdiomukti dibedakan pada hari biasa dan hari libur. Tiket masuk untuk weekday atau senin-jumat yaitu Rp 5.000,-/orang sedangkan hari sabtu dan minggu atau weekend sebesar Rp 10.000,-/orang. Wah cukup terjangkau bukan Sahabat Kampus?

Untuk menuju ke Umbul Sidomukti dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari arah Semarang. Bagi Sahabat Kampus yang belum mahir menggunakan mobil untuk jalan berliku dan menanjak, sebaiknya Sahabat Kampus menggunakan sopir dengan keahlian dan kelincahan yang sangat bagus. Nah untuk Sahabat Kampus dengan kendaraan bermotor harus berhati-hati dan memeriksa keadaan kendaraan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan ke Umbul Sidomukti terutama fungsi pada rem motor.

Semoga menjadi referensi destinasi wisata alam bagi Sahabat Kampus semua ya!


NURUL HIKMAH 

0 komentar: