Event

CEIC 2016, Ajang Kreatifitas di Bidang Riset dan Teknologi

07.22 Nuansa Kampus 0 Comments


 Detik-detik  pengumuman lomba Bridge Design Competition dan Dam Innovation Contest/ Nurul

Nuansa Kampus, Semarang- Hai Sahabat Kampus! Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 6 dan 7 November 2016 telah berlangsung Civil Engineering Innovation Contest atau yang dikenal dengan CEIC 2016 yang merupakan acara tahunan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Diponegoro. Acara ini bertemakan "
A Creation For National Advancement" ini, diselenggarakan selama dua hari di Gedung Aula Teknik Sipil Undip, dengan rangkaian acara seperti kategori pembuatan jembatan yang diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa, serta kategori lomba pembuatan bendungan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kota. Tak hanya itu, di hari terakhir terdapat expo pembuatan bendungan  yang salah satunya diisi oleh Dinas Bina Marga.

Acara yang memasuki tahun ke lima ini, sudah menjadi acara tingkat nasional lho, Sahabat. Yaitu dibuktikan  dengan diikutinya acara ini oleh pelajar dari berbagai daerah seperti Karawang, Singosari, hingga Tuban. Sedangkan untuk mahasiswa, diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, hingga Institut Teknologi Bandung. Di puncak acara, diumumkan nama-nama pemenang yang salah satu kategori lombanya memperebutkan piala bergilir yakni pembuatan Bridge Design Competition  atau lomba pembuatan jembatan yang diikuti pelajar SMA.

Ketua panitia berharap setelah acara ini berlangsung, agar seluruh peserta dapat menggambarkan ide-ide kreatif dalam menciptakan teknologi tepat guna yang turut memberikan solusi permasalahan dalam pembangunan di Indonesia tanpa mengabaikan unsur etnik dan ciri khas kebudayaan Indonesia di dalamnya.

“Para peserta sangat positif antusiasmenya terhadap acara kami terus juga para peserta itu memberikan masukan-masukan ke kami untuk memperbaiki acara di tahun depan agar lebih baik lagi,” imbuh Raka Rizki ketua panitia CEIC 2016.

NURUL HIDAYAH



0 komentar: