Sahabat Inspiratif

Ahmad Maulana, Yang Muda yang Berprestasi

07.48 Nuansa Kampus 0 Comments


Ahmad Maulana (21), mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro yang telah mengikuti berbagai kompetisi semasa kuliah/ Foto: doc.

Masih muda dan punya segudang prestasi? Tentu bukan hanya sekedar pengharapan. Hal ini yang dibuktikan oleh Ahmad Maulana, seorang mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro ini memiliki pencapaian akademis yang bisa menginspirasi Sahabat Kampus. Pria kelahiran Samarinda, 27 Juli 1995 anak pertama dari empat bersaudara ini mendapatkan berbagai prestasi dari keikutsertaannya pada lomba-lomba yang diselenggarakan universitas lain, mulai dari cakupan nasional bahkan hingga internasional lho, Sahabat.

Ahmad Maulana  yang kerap disapa Maul mengatakan, dirinya selalu mempunyai daftar pencapaian yang digunakan untuk menentukan skala prioritas. Baginya selagi muda, mengasah kemampuan serta memperluas jaringan dan relasi sangat penting untuk dilakukan. Terlebih lagi, pria yang mempunyai hobi traveling ini mengaku tidak malu bekerja paruh waktu di tengah kesibukan kuliah dan lomba, karena baginya bekerja sembari kuliah dapat menambah pengalaman serta mengetahui dunia kerja sesungguhnya setelah lulus dari bangku kuliah kelak.
Ahmad Maulana ketika mengikuti ajang  perlombaan periklanan Ad Star 2016 yang diselenggarakan di Busan, Korea Selatan./ Foto: doc.

Maul yang dikenal ramah ini sering mengikuti perlombaan public relation dan sejenisnya yang diselerenggarakan universitas lain seperti Pekan Komunikasi Universitas Indonesia, PR Fair Universitas Padjajaran, Comminfest Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan baru- baru ini Maul mengikuti ajang perlombaan periklanan Ad Star 2016 yang diselenggarakan di Busan, Korea Selatan.
Pesanku untuk temen-temen mahasiswa kalo bisa jadi mahasiswa jangan cuma kuliah pulang, karena sayang banget masih muda kalo nggak punya skill apa-apa dan kurang relasi sama dunia luar. Dunia yang sesungguhnya itu setelah kamu lulus kuliah, mau ke mana kamu nanti itu kamu yang tentukan sendiri dari sekarang.”  Tandas Maul.

NURUL HIDAYAH





0 komentar: