Kabar Kampus

Kemacetan Panjang Saat Wisuda Undip ke-144

09.46 Nuansa Kampus 0 Comments

Suasana kemacetan di Jl.Prof.Soedharto, Tembalang, Jumat (28/10/2016)

Nuansa Kampus, Semarang - Tahun ini Universitas Diponegoro menggelar wisuda ke-144 yang bertempat di Gedung Sudharto, Tembalang, Semarang. Pada wisuda kali ini Universitas Diponegoro meluluskan 499 mahasiswa pada hari terakhir yakni dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dampak dari perayaan wisuda menimbulkan kemacetan panjang yang terjadi mulai pukul delapan pagi untuk wisuda kloter pertama dan pukul empat sore untuk wisuda kloter kedua pada Jumat (28/10/2016)

Kemacetan panjang disebabkan banyaknya kendaraan pribadi yang membawa wisudawan dan wisudawati bersama dengan rombongan keluarga ke tempat wisuda. Kemacetan di sepanjang jalan Prof. Soedarto dapat terurai dengan adanya petugas yang bertugas mengurai kemacetan. Menurut pengakuan petugas keamanan setempat, Syaiful, jalanan akan kembali normal selepas jam perayaan wisuda.

“Ya kalau nggak mau macet lewat jalan utama ada jalan alternatifnya mbak, masuk ke arah jalan sebelum GSG itu kan ada jalan ke kiri ke arah BNI nanti lurus kemudian belok kanan tembusnya ke Fakultas Hukum.” ujar Syaiful.

Untuk jalan alternatif sebaiknya mahasiswa yang terjebak kemacetan di jalan utama tersebut dapat melalui kawasan Banyu Putih yang menghubungkan ke Fakultas Hukum.

NURUL HIDAYAH


0 komentar: