Event

Kampanye Anti Kurir Absen: Stop Perilaku TA!

09.14 Nuansa Kampus 0 Comments

Seorang mahasiswa yang  tengah menghadiri  kegiatan kampanye Anti Kurir Absen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip, Senin (17/10/2016)/ RESTI


Nuansa Kampus, Semarang - Anti Kurir Absen merupakan kampanye pemasaran sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip 2014 dalam rangka Festival Integritas Kampus. Kampanye yang diadakan dari tanggal 1 Oktober hingga 13 November 2016 ini dilatarbelakangi oleh maraknya aksi titip presensi atau yang lebih populer dengan istilah TA (Titip Absen) di kalangan mahasiswa. Memiliki tagline “Dia Libur, Kamu Hancur” kampanye ini bertujuan untuk menekan tingkat kecurangan pemalsuan tanda tangan di perkuliahan.

“Tujuannya adalah menekan tingkat kecurangan pemalsuan tanda tangan di kelas karena hal ini merupakan perbuatan tidak bertanggung jawab dan bibit korupsi di masa depan”, tegas Efrilia Wahyu, Project Leader tim Anti Kurir Absen.

Untuk menarik perhatian dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan isu tersebut, tim kampanye juga  menerapkan strategi kreatif melalui sosial media dan roadshow ke beberapa fakultas di Universitas Diponegoro.

“Kita mengajak mahasiswa untuk support campaign dengan mengupload foto frame mereka dan sekaligus bentuk komitmen Anti Kurir Absen. Di online juga banyak miniseries, video endorse dosen juga. Dan kalo offline kita ada komitmen writband yg dibagiin melalui vending machine dan kita juga memasang cover absen ke semua absen di fakultas”, ujar Efrilia.

Nah Sahabat Kampus, perilaku menitip dan memalsukan tanda tangan adalah salah satu bentuk tindak korupsi kecil. Selain mendapat sanksi atas pelanggaran akademik, perilaku tersebut juga  tidak mencerminkan mahasiswa yang jujur, bermoral dan memiliki integritas. Oleh karena itu, jangan mau jadi kurir absen temanmu yah! Ingat, Dia Libur, Kamu Hancur!

RESTI APRIDA

0 komentar: