Event,

Ucap Malu Pake Cap Palsu, Hentikan Perilaku Curang!

22.26 Nuansa Kampus 0 Comments



Beberapa mahasiswa tengah membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan kampanye Ucap Malu Pake Cap Palsu/ RESTI

Tim Kampanye Ucap Malu Pake Cap Palsu melakukan roadshow ke 9 fakultas di Universitas Diponegoro, Jumat (04/11).

Nuansa Kampus, Semarang - Ucap Malu Pake Cap Palsu adalah kampanye sosial yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro yang tergabung dalam Adhikara Agency. Kampanye ini diadakan dalam rangka Festival Integritas Kampus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim Adhikara  mengangkat isu maraknya penggunaan cap palsu oleh mahasiswa, khususnya para organisatoris, dalam Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) acara. Berdasarkan hasil survey tim, ditemukan fakta bahwa dari 11 fakultas di Universitas Diponegoro,  9 diantaranya masih menggunakan cap palsu untuk memudahkan pencairan dana dari fakultas.

Untuk mensosialisasikan larangan penggunaan cap palsu, tim Adhikara melakukan mini roadshow ke sembilan fakultas di Universitas Diponegoro.  Strategi kreatif juga dilakukan untuk menarik minat mahasiswa, yaitu dengan menyediakan sarana mystery box, stand up comedy show dan mini series tentang larangan penggunaan cap palsu. Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan akan kampanye  ini. Melalui kegiatan kampanye ini, diharapkan tindak pemalsuan cap di lingkungan universitas dapat ditumpas.

Nah Sahabat Kampus, sebagai mahasiswa sudah sepatutnya bagi kita untuk tidak berperilaku curang dalam bentuk apapun. Perilaku pemalsuan cap adalah salah satu bentuk korupsi kecil yang harus dihindari oleh sejak dini. Untuk itu, jadilah mahasiswa yang berintegritas serta jangan ragu Ucap Malu Pake Cap Palsu!


RESTI APRIDA

0 komentar: