Event

Reform Project: Sampah bagimu, Berguna bagi Mereka

16.18 Nuansa Kampus 0 Comments



Nuansa Kampus, Semarang - Project Global Exchange Development Program Department AIESEC Universitas Diponegoro mengadakan Reform Project yaitu “Collect Your Paper dengan mendatangkan partisipan dari luar seperti Polandia, Swiss, dan Portugal. Acara ini dimaksudkan untuk memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang yang berguna atau di daur ulang setelah tidak digunakan lagi. Dalam project ini mereka mengumpulkan kertas-kertas yang sudah tidak terpakai seperti kertas soal ujian, kertas tugas yang salah, skripsi yang salah karena revisi, koran, karton, hingga paper bag atau tas yang terbuat dari kertas. 

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan kepada anak-anak SD menggunakan botol bekas yang di daur ulang menjadi celengan, dan kali ini menggunakan kertas untuk dapat di daur ulang menjadi masker. Tidak hanya di sekolah saja Reform Project juga memberikan pelatihan di panti asuhan. 

“Kertas-kertas bekas ini nanti kita bakal donasiin selanjutnya uangnya buat beli bibit untuk nantinya akan buat menanam pohon, ada tempatnya, di Waduk Jatibarang,” ujar Monica Evanty Pratiwi, staf  Project Global Exchange Development Program Department.

Incoming Exchange Global memiliki project yang rutin dilakukan yaitu Autumn, Winter dan Sunshine. Pada project Autumn kali ini Incoming Global berinisiatif untuk membuat project agar kita bisa mencintai lingkungan. Pengumpulan kertas bekas ini dilaksanakan pada 8-11 November dengan membuka stand di beberapa jurusan di Undip seperti Teknik Mesin, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, dan yang terakhir Teknik Kimia. 

Nah sahabat kampus,  ternyata kertas bekas pun dapat didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat, lho.  Sampah Bagimu, Berguna Bagi Mereka!

NURUL HIKMAH 

0 komentar: