Event

Jauhi Penyebabnya, Bukan Orangnya!

08.20 Nuansa Kampus 0 Comments


NuansaKampus, Semarang- Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Jepang Himawari dan Dimas Volunteer Group Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro mengadakan donor darah yang bertempat di joglo FIB Undip. Kegiatan donor darah sendiri menjadi agenda tahunan yang dilakukan untuk memperingati hari AIDS sedunia. Kegiatan donor darah kali ini mengangkat tema “Shake Theirs Hands With Your Blodds” yang berarti  dengan darah, kita dapat memperkuat tali persaudaraan antara sesama.
Tidak hanya donor darah, acara ini dimeriahkan dengan adanya pembagian bunga, pita, sticker, penempelan sticky, dan live music.  “Bunganya limited edition kan, itu yang dikasih nggak tahu yang mana, itu dari seksi acara, nah disitu ada beberapa pertanyaan, mungkin nanti yang bisa jawab semua pertanyaan dapat bunga”, ujar Rizkian Agung Permodo Ketua Panitia Peringatan AIDS dan Kegiatan Donor Darah.
Bunga, pita, dan sticker untuk pendonor. 
Selain memperingati hari AIDS sedunia, acara ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat maupun teman-teman agar terbuka dengan virus HIV/AIDS dengan memeriksakan diri yaitu melakukan check up dan melakukan pencegahan sejak dini. Dalam setiap tahunnya FIB Undip mendapatkan kuota sebanyak 40-50 kantong darah karena harus berbagi dengan fakultas-fakultas lain di Undip.  
Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat meberikan kesadaran bagi masyarakat agar tidak menjauhi penderita HIV/AIDS, namun menjauhi penyebab penyakit tersebut seperti tidak melakukan pergaulan bebas dan memakai narkoba.

NURUL HIKMAH 

0 komentar: