Event

Closing Ceremony Puncak Porseni Bidikmisi

06.59 Nuansa Kampus 0 Comments

Panggung acara Closing Ceremony Porseni Bidik Misi, Sabtu (12/11)/ ILVANI

NuansaKampus, Semarang - Closing Ceremony merupakan acara penutupan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang diadakan oleh mahasiswa penerima Bidik Misi bidang Minat dan Bakat Universitas Diponegoro, Sabtu (12/11). Porseni sendiri terdiri dari beberapa rangkaian acara pertandingan olahraga dan seni, diantaranya pertandingan olahraga voli, futsal,dan Bidik Misi Cup untuk cabang olahraga. Sedangkan grand final di cabang seni yang terdiri atas musikalisasi dan tari dilaksankan pada malam Closing Ceremony.

“Closing Ceremony ini berbeda dari tahun sebelumnya, dan pertama kalinya. Kalau dulu closingnya cuma games setelah acara gak ada panggung. Jadi panggung ini baru pertama kalinya,” ujar Winda Mutia Dewi, Kepala Bidang Minat dan Bakat.

Tidak hanya pertandingan antar fakultas, ditahun ini Porseni juga melakukan kompetisi futsal antar universitas se-Jawa Tengah dan DIY yang diberi nama Bidik Misi Cup. Peserta yang bertanding Bidik Misi Cup terdiri atas 10 tim. Peserta terdiri dari Universitas yang berbeda, diantaranya Universitas Jenderal Soedirman, dan Universitas Sebelas Maret. Dalam pertandingan ini, juara Bidik Misi Cup adalah Universitas Diponegoro.

Acara Closing Ceremony dilaksanakan di Stadion Undip, Tembalanng. Selain serangkaian acara porseni, dalam Closing Ceremony tahun ini menampilkan lampion dan Firework yang menambah kemeriahan malam puncak acara. Meskipun sempat diguyur hujan, pengunjung yang datang tetap antusias mengikuti serangkaian acara Closing Ceremony

“Hujan gini tetep semangat dong, soalnya ada games berhadiah yang gak ngebosenin”. ungkap Septi, pengunjung Closing Ceremony.  

ILVANI FYLANDITA



0 komentar: