Event

Jiiva: Pameran Foto Presentasi Jiwa atau Roh Manusia

10.48 Nuansa Kampus 0 Comments



Foto-foto yang ditampilkan dalam pameran foto bertajuk Jiiva oleh Perhimpunan Seni Foto Mahasiswa Universitas Diponegoro/ doc: Nurul Hidayah.

SEMARANG - Perhimpunan Seni Foto Mahasiswa atau PRISMA merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Diponegoro yang bergerak di bidang fotografi. Baru-baru ini PRISMA mengadakan pameran foto yang bertajuk Jiiva. Jiiva merupakan bahasa sansekerta yang artinya roh dengan maksud masing-masing pameris yang mengambil foto dapat mempresentasikan jiwa dalam foto tersebut. Acara ini merupakan puncak dari akhir kepengurusan PRISMA setiap setahun sekali.

Pada angkatan ke-27 kali ini,  acara diadakan selama lima hari mulai dari tanggal 1-5 Desember 2016 yang bertempat di Gallery 360 di Jalan M.T. Haryono, Semarang dengan agenda launching video pameran Jiiva, pembukaan dari Pembina dan Koordinator Yayasan Widya Mitra, talkshow dari kurator Aji Susanto Anom,  artist talk, dan fokus utama adalah pameran foto.

Foto berjudul Mate karya Kuncoro Galih Gemilang yang menjadikan kekasihnya sebagai model dalam pameran foto tersebut/ doc: Nurul Hidayah.

Dalam pameran foto ini bertujuan untuk proses belajar, berkarya, dan menikmati hasil karya foto bagi pameris maupun pengunjung yang hadir, sehingga diharapkan akan mampu mengetahui proses pengambilan dan pengolahan ide karya seni dalam bentuk foto.

“Harapan ke depannya sih, saya berharap pameran ini terus setiap tahunnya bisa terulang dengan ide-ide yang lebih fresh lagi dan juga kami pribadi dari angkatan 27 semoga bisa menghasilkan karya2 yang lebih bisa memberikan manfaat buat masyarakat luas,” ujar Key ketua panitia Jiiva.

NURUL HIDAYAH

0 komentar: