Event

Festival Sambal, Yuk Coba Aneka Olahan Super Hot!

08.19 Nuansa Kampus 0 Comments





Nuansa Kampus, SemarangSambal, siapa sih yang tak kenal sambal? Olahan cabai dengan cita rasa pedas ini kerap menjadi pelengkap aneka menu masakan nusantara. Nah Sahabat Kampus, bagi kalian yang menyukai sambal, ada Festival Makanan Aneka Sambal nih di Pasar Raya Sri Ratu Jalan Pemuda Semarang. Festival makanan ini diadakan dari tanggal 29 November sampai 4 Desember 2016, pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Festival makanan aneka sambal ini merupakan rangkaian kegiatan Komunitas Kuliner Semarang 2016 yang bertujuan untuk menghidupkan kemandirian lokal. Pengisi festival makanan ini merupakan anggota Komunitas Kuliner Semarang, yang terdiri dari pengusaha-pengusaha lokal, dan juga ada beberapa penjual yang tidak berjualan secara kontinyu (hanya berjualan secara online).

Pemilihan tema dalam setiap festival makanan diambil secara tematik, dan kali ini dipilih tema “Aneka Sambal” dengan tujuan agar masyarakat tahu, bahwa masyarakat Semarang pun bisa membuat sambal yang aneh-aneh, yang bahkan tidak biasa kita dengar, seperti sambal mangga muda, sambal Lampung, dan sebagainya.

“Kita akan selalu bikin beberapa festival tematik, dan mungkin kedepannya akan membuat tematik lainnya, seperti ikan dan sebagainya.” Menurut Firdaus, Panitia Fesival Makanan Aneka Sambal.

Namun, bagi Sahabat Kampus yang tidak menyukai sambal, kalian bisa mencoba berbagai olahan makanan lain, seperti bikang, kue cubit, pizza dan berbagai olahan menarik lainnya, karena 60% makanan yang dijual adalah makanan dengan olahan pedas, dan sisanya sebesar 40% berupa makanan pendamping.

“Buat yang suka makanan pedas mungkin ini menjadi momen yang pas untuk berkuliner.” Kata Oki, Pengunjung Festival Makanan Aneka Sambal.
Firdaus berharap kedepannya bisa membangunkan semangat berkuliner, baik dari pengusaha maupun penikmat kuliner semarang, sehingga wawasan perkulineran para pecinta kuliner dan kreatifitas pengusaha kuliner bertambah.

Annisa Jehan Wildianna



0 komentar: