Event

Orenji Kibare No Edo, Festival Budaya Jepang di Musim Gugur

21.45 Nuansa Kampus 0 Comments


Suasana acara Orenji "Kibare No Edo", Minggu (6/11)/ ILVANI



Nuansa Kampus, Semarang - Original Ivent Of Japan in Indonesia (Orenji) merupakan sebuah festival budaya Jepang atau lebih sering dikenal dengan Bunkasai atau Jfest yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Sastra Jepang Universitas Diponegoro, Minggu (6/11). Di tahun ini Orenji mengusung tema “Kibare No Edo” atau“ Hari yang Cerah Dimusim Gugur di Jaman Kendo” . Orenji sendiri merupakan puncak dari serangkaian acara jurusan Sastra Jepang seperti Lomba edukasi yang telah dilakukan sebulan sebelumnya  dan lomba hiburan yang dilaksanakan saat puncak acara.

“Setiap tahun Orenji memiliki tema yang Berbeda yang mengusung musim Di Jepang, nah di tahun ini Orenji mengusung tema musim gugur dan fokus temanya Kibare No Edo,” Ujar Maulvi Catra Denisha, Ketua Panitia Orenji

Ditahun ini Orenji lebih fokus terhadap rangkaian acara dari segi pendidikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya ditahun ini lomba edukasi dilakukan satu bulan sebelumnya dan lebih banyak yang diperlombakan seperti Rodoku, Cerdas Cermat, Speech, dan Kanji. Yang membedakan lainnya adalah adanya stang Orengi Comic Market yang diisi oleh Circle Organization untuk mereka yang menyukai gambar-gambar Jepang. 

Bertempat di gedung FIB UNDIP, festival  Orenji menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik dan menghibur dengan Guest Star Yumi (Intan Kusuma Dewi), RYAN CYD, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang datang merasa terhibur, karena dapat berfoto bersama dengan para Cosstreet dan penampilan peserta lomba Cosplayer yang sangat mirip dengan tokoh Anime aslinya.

“Penampilan cosplaynya totalitas banget, sama costreetnya jugak banyak. Bikin gak gabut dan terhibur pas dateng kesini,” ungkap Rizky, salah satu pengunjung Orenji.


ILVANI FYLANDITA

0 komentar: